Kamis, 28 Desember 2017

Liburan akhir pekan di Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur.

Terletak di Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur, Way Kambas menjadi salah satu tempat konservasi gajah di Indonesia. Bisa di tempuh sekitar kurang lebih 2,5 jam dari Bandara Raden Intan II di Lampung Selatan. Jarak dari gerbang utama menuju kedalam sekitar 9 km dengan melewati hutan belantara yang kanan kiri bisa kita temui hewan-hewan  lainnya.

Bapak Sodik, seorang pelatih gajah yang diberi nama "Pangeran" mengatakan, berat lahir gajah sekitar 75-80 kg dan diadakan slametan layaknya seorang bayi baru lahir. Sembari memberikan suplemen kepada "Pangeran" Bapak Sodik juga mengutarakan bahwa usia  "Pangeran" saat ini, 28 Desember 2017 berusia 5 tahun.

Anda pun bisa menaiki gajah-gajah yang ada di Way Kambas dengan tarif mulai Rp. 20.000,- hingga Rp. 150.000,- untuk berkeliling Taman Nasional Way Kambas ini. Selain itu juga di adakan atraksi gajah-gajak yang diberi nama ada Jo, Karmila, Pangeran dan masih banyak lagi. Gajah-gajah ini atraksi ditemani oleh sang pawang/pelatih.

Setiap satu gajah di dampingi satu orang pawang. Mulai atraksi menaikkan bendera, bermain holahop, musik, sepakbola hingga joget dangdut yang andapun bisa "nyawer" gajah-gajah ini. Seru Bukan...! Ayo berwisata ke Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Multimedia