Senin, 01 Agustus 2016

Angkot 461 "Jatiasih-UKI"

Angkot 461 dengan warna dominan merah hati melayani trayek Komsen Jatiasih menuju UKI Cawang Jakarta timur. Setiap pagi hari mulai pukul 05.00 Wib angkot-angkot ini sudah standby di pertigaan Naga Jatiasih sebagai titik awal untuk naik, karena kalau pagi angkot ini pasti langsung full penumpang. Trayek pagi angkot ini melewati GT.Jatiasih 1 Tol JORR, lalu Tol Jakarta-Cikampenk dan berakhir di exit tol Halim menuju Halte Busway UKI. Tarif Rp.8000,- biasanya ada yang narikin satu orang penumpang untuk kemudian diberikan kepada sang driver. Jadi disaat anda turun ya tinggal turun saja tidak perlu repot-repot lagi minta kembalian.

Jalur via tol langsung biasanya hanya sampai pukul 09.00 Wib tergantung juga mayoritas penumpang yang naik, jika semuanya menuju UKI Cawang maka bisa langsung via tol. Namun jika mayoritas penumpang menuju ke Pondok Gede dan sekitarnya maka angkot 461 ini akan melalui jalur resminya yaitu Jatiasih-Pondok Gede-Tamini dan masuk tol Jagorawi untuk kemudian akan berakhir di depan Rumah Sakit UKI Cawang Jakarta timur begitu pula sebaliknya.

Hal di atas dari sisi berangkat dari Jatiasih menuju UKI Cawang, selanjutnya hingga pukul 14.00 Wib angkot 461 melewati jalur resmi dengan tarif sama dan lebih jauh serta waktu tempuh menuju Jatiasih menjadi lebih lama. Setelah pukul 14.00 Wib angkot 461 ini kembali melayani trayek UKI-Jatiasih via tol JORR, jadi disaat anda akan naik tanyakan dahulu kepada sang driver apakah lewat JORR menuju Jatiasihnya..? Karena kalau melewati JORR waktu tempuh jauh lebih cepat dari pada jalur resminya yang harus melewati Garuda TMII-Lubang buaya-Pondok Gede-Jatikramat dan berakhir di Jatiasih. Walau ada juga angkot 461 yang melewati Pondok Gede dari UKI, jadi tanyakan dahulu sebelum naik biar tidak salah turun. Apakah 461 lewat JORR atau 461 lewat Pondok Gede ..!

Karena sering juga penumpang yang asal naik tidak bertanya dahulu kepada sang driver angkot 461 yang mangkal di samping halte Busway UKI yang tujuanya Pondok Gede ternyata langsung ke Jatiasih via tol JORR. Waktu tempuh UKI-Jatiasih via tol JORR kurang lebih 20 menit jika arus lalu lintas ramai lancar, beda jauh jikalau ke Jatiasih angkot 461nya melalui Pondok Gede bisa lebih lama dengan tarif sama. Angkot ini beroperasi hingga pukul 21.00 Wib dari UKI menuju Komsen Jatiasih Kota Bekasi.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Multimedia